Daftar Teknologi Kuno yang Ada di Mars [Aldnoah Zero]

ada
Dalam anime Aldnoah Zero, ada beberapa teknologi kuno yang ditemukan. Penemuan tersebut membawa perubahan besar terhadap sejarah manusia. Hal ini juga yang memungkinkan insan untuk membuat koloni di Mars dan mendirikan kerajaan Vers. Penasaran dengan teknologi yang telah mereka temukan? Langsung meluncur saja!!



Teknologi Kuno Mars yang Mengubah Sejarah Peradaban Manusia


  • Aldnoah
    ada

Aldnoah merupakan teknologi milik peradaban maju yang ditemukan di sebuah reruntuhan kuno Mars. Terran pertama yang melaksanakan kontak dan membangkitkan Aldnoah yaitu Dr. Rayregalia Vers Rayvers.

Hal tersebut menjadikannya sebagai pewaris sah dan menerima faktor aktivasi ke dalam gen nya. Faktor aktivasi tersebut juga diwariskan kepada para keturunannya. Para ksatria orbital yang melaksanakan sumpah setia kepada keluarga kerajaan juga menerima faktor aktivasi ini.

Karena hal tersebut, kerajaan Vers berdiri di bawah sistem monarki yang berpusat pada Aldnoah. Faktor aktivasi ini juga mampu “ditularkan” lewat transfusi (misal darah) dari keluarga kerajaan. Hal ini sudah dibuktikan oleh Slaine Troyard dan Kaizuka Inaho.

  • Aldnoah Drive
    ada

Aldnoah Drive yaitu teknologi yang digunakan menjadi sumber daya dari Kataphrakt Mars dan Landing Castle. Dr. Slaine Troyard, ayah dari Slaine Troyard yaitu ilmuwan yang mempelajari wacana Aldnoah. Aldnoah Drive ditampilkan menyerupai sebuah bola beling dengan diameter sekitar 30 cm.

Setelah diaktifkan oleh pemilik gen aktivasi, Aldnoah akan terus aktif tidak peduli orang tersebut berada jauh atau akrab dari Aldnoah Drive. Namun akan eksklusif tidak aktif kalau orang yang mengaktifkan kehilangan kesadaran, meninggal atau seseorang dengan faktor aktivasi mematikannya.

Tanpa faktor aktivasi mustahil bagi seseorang untuk menghidupkan Aldnoah Drive. Inilah kenapa Deucalion ditinggalkan di bumi dan tidak kembali ke mars. Ada beberapa cara untuk menghentikan aktivasi Aldnoah Drive :
  • Merusak dan menghancurkannya
  • Dimatikan oleh pengguna
  • Seseorang dengan faktor aktivasi mematikannya
  • Jantung orang yang mengaktifkannya berhenti berdetak

Aldnoah Drive memang hanya dapat diaktifkan oleh orang dengan faktor aktivasi, namun setelah diaktifkan siapapun mampu menggunakannya. Hal ini dibuktikan oleh Stygis Fighters yang dipiloti oleh orang biasa dan bukan seorang ksatria orbital.

Walaupun faktor aktivasi ditentukan berdasarkan genetic, mustahil untuk mengaktifkan Aldnoah Drive menggunakan sampel darah. Hal ini terlihat dikala EU tidak berhasil mengaktifkan Aldnoah Drive menggunakan sampel darah dari putri Asseylum Vers Allusia.

  • Hyper Gate
    ada

Para astronot Apollo 17 menemukan sebuah teknologi kuno dibulan, disebut sebagai Hyper Gate yang memungkinkan insan untuk menghuni planet mars. Kini kepemilikan Hyper Gate jatuh pada kerajaan Vers di mars.  Karena sengitnya pertempuran bumi – mars, yang berdampak pada ketidakseimbangan dan menyebabkan Hyper Gate berada di luar kendali.

Karena hal tersebut sebagian permukaan bulan hancur menjadi batuan yang tercerai berai sampai mengorbit sebagai sabuk satelit. Fenomena Heaven’s Fall juga terjadi sebab hal ini, permukaan bumi pun berubah secara drastic sebab rangkaian fenomena mengerikan.

  • Audience Chamber
    ada

Audience Chamber memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi melalui hologram, hal ini biasanya digunakan oleh ksatria orbital untuk berbicara dengan kaisar Rayregalia Vers Rayvers. Ruangan ini memungkinkan pengguna berkomunikasi secara bertatap muka menggunakan teknologi hologram.

Untuk menggunakan Audience Chamber diharapkan beberapa persiapan tertentu. Karena jarak komunikasi yang jauh diharapkan kecepatan melebihi cahaya. Setelah persiapan selesai, siapapun mampu menggunakan Audience Chamber. Tidak peduli orang tersebut punya faktor aktivasi atau tidak.

Semua teknologi kuno diatas belum diketahui darimana asalnya, namun berkatnya insan mengalami kemajuan yang sangat pesat melebihi perkiraan.
Sumber http://chameleonime.blogspot.com

Artikel Terkait

Daftar Teknologi Kuno yang Ada di Mars [Aldnoah Zero]
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email