Nama dan Lokasi 3 Senjata Kuno di One Piece

Ancient
Ancient Weapon atau Kodai Heiki ialah 3 senjata kuno yang dapat menyebabkan kerusakan dalam skala besar. Ketiganya berjulukan Pluton, Poseidon dan Uranus, masing-masing memiliki bentuk yang berbeda. Letak serta lokasi ketiganya pun masih simpang siur, beberapa diantaranya “sudah ditemukan”.



Senjata tersebut tidak hanya berwujud sebagai objek benda, namun mampu saja berupa makhluk hidup. Ancient Weapon diduga telah digunakan oleh Pemerintah Dunia untuk mencegah penelitian ihwal Void Century (abad yang hilang).  Mereka takut pengetahuan ihwal kodai heiki dapat menyebabkan perang skala global.

Namun beberapa diantaranya tetap bersikeras untuk mencari gosip ihwal eksistensi ketiga senjata kuno tersebut, menyerupai Spandam dan Crocodile. Mereka berusaha menerima salah satu dari ketiganya untuk kepentingan pribadi.

Nama dan Lokasi Keberadaan Senjata Kuno yang Telah Diketahui


  • Pluton
    Ancient

Pluton sendiri memang belum pernah muncul secara eksklusif baik di anime maupun manga. Namun disebutkan bahwa senjata ini memiliki bentuk sebagai kapal kuno yang dapat menyebabkan kerusakan dalam skala yang besar. Pluton dibangun di pulau Water 7 pada masa Void Century, pembuatnya menjaga blueprint Pluton semoga tidak jatuh ke tangan yang salah.

Kini Pluton sendiri telah hilang dan tidak diketahui lokasinya, namun blueprint nya sendiri telah diwariskan secara bebuyutan yang kemudian hingga pada generasi tukang kapal insan ikan, Tom dari perusahaan Tom’s Workers. Oleh alasannya itu, Spandam berusaha menerima blueprint tersebut dari Tom semoga dapat menggunakan Pluton untuk mengakhiri era bajak laut (tujuan bahwasanya ialah menggulingkan pemerintah dunia).

Tom pun menolak untuk menyerahkan blueprint Pluton, lalu ia memberikannya kepada muridnya Iceberg. Agar lebih aman Iceberg pun menyerahkannya ke Cutty Flam yang sekarang kita kenal sebagai Franky. Ia dapat menyimpan blueprint tersebut dengan aman selama 5 tahun.

Namun karenanya Franky ditangkap oleh Pemerintah Dunia bersama dengan Nico Robin. Saat ia mengetahui bahwa Robin ialah satu-satunya orang yang mampu membaca Poneglyph tidak ingin membangkitkan Pluton. Franky pun aben blueprint Pluton yang selama ini ia simpan dalam dirinya. Sampai ketika ini lokasi eksistensi Pluton masih belum diketahui, namun Poneglyph yang ada di Arabasta memuat letak senjata kuno tersebut.

  • Poseidon
    Ancient

Poseidon pertama kali disebutkan oleh Nico Robin ketika membaca Poneglyph di pulau Skypiea. Namun tak banyak gosip tentangnya hingga mereka berlabuh di Pulau Manusia Ikan (Fishman Island). Poseidon ialah seorang putri duyung yang hidup pada masa Void Century, ia dapat berbicara dengan Sea Kings, para monster laut dengan ukuran yang luar biasa besar. Putri Shirahoshi juga memiliki kekuatan tersebut, menyerupai yang telah dibicarakan raja Neptune dan Robin, ia juga mewarisi gelar sebagai “Poseidon”.

  • Uranus
    Ancient
    NB : gambar hanya ilustrasi

Tidak ada gosip yang diketahui ihwal Uranus selain namanya saja. Mengingat bentuk Pluton dan Poseidon, Uranus mampu saja mengambil bentuk objek mati ataupun makhluk hidup. Ada spekulasi bahwa Uranus berada di pulau langit, namun ada juga yang beragumen bahwa senjata ini ada di Mariejois.

Tidak diragukan lagi, ketiga senjata kuno diatas dapat menyebabkan kerusakan dalam skala yang sangat besar. Sehingga Pemerintah Dunia melarang segala penelitian yang berkaitan dengan mereka alasannya khawatir akan dampak yang ditimbulkan. Adakah dari kalian yang punya pendapat ihwal bentuk dan lokasi senjata kuno yang belum diketahui?
Sumber http://chameleonime.blogspot.com

Artikel Terkait

Nama dan Lokasi 3 Senjata Kuno di One Piece
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email