Profil Sarada Uchiha Keturunan Pertama Sasuke

Profil Sarada Uchiha Keturunan Petama Sasuke
Sarada Uchiha Keturunan Petama Sasuke
Latar Belakang dan Kepribadian Sarada Uchiha

Sarada Uchiha ialah anak dari sahabat Naruto Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno, ia ialah keturunan Uchia pertama setelah pembantaiyan besar-besaran Clan Uchiha. Sarada ialah Ninja Wanita Konoichi keturunan Clan Uchiha, siswa perguruan tinggi ninja Konohagakure dan angota tim Konohamaru. Sarada Uchiha dibesarkan oleh Ibunya Sakura Haruno sendiri, alasannya ialah Sasuke ayah Sarada harus menjalankan peran ninja jangka panjang untuk mengetahui apa rencana dari Kaguya Otsutsuki dengan meninggalkan desa Konohagakure.

Sarada Uchiha benar-benar mewarisi sifat dan kepribadian dari kedua orangtuanya, terutama sifat dari ibunya yang menganggap rendah dan membenci para pembuat onar, ia juga tidak segan-segan untuk mengkritik secara terus terang dengan ungkapan yang ceplas-ceplos mirip hanya yang dimiliki ibunya "Shannarō!" (しゃーんなろー). Sifat lain yang di warisi dari ayahnya Sasuke, sifat dimana ia tidak mudah mengakui atau pun menjawab orang-orang tertentu, ia juga lebih suka menyendiri dan tidak mudah memuji orang lain meskipun itu pantas menerima sebuah pujian.

Di masa kecilnya tidak mirip kedua orangtuanya sarada memiliki sifat yang baik. Dia tidak pernah terlalu percaya diri, tidak terobsesi dengan anak laki-laki, namun sederhana dan memperlakukan teman-teman sekelasnya baik, terutama temannya Chōchō Akimichi dan anak Hokage 7 Boruto, yang semasa muda orangtua mereka juga satu tim di Tim tujuh.

Sarada tipe orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dengan terus membuntuti dan mengamati Boruto Uzumaki keliling desa, meskipun ia menganggap Boruto merupakan orang yang sangat menjengkelkan. Sarada memiliki pemikiran yang kritis dan analisis yang baik, ia menilai bahwa Boruto dan dirinya memiliki kepribadian yang sama, keinginan yang sama untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama ayahnya, perasaan ingin menyebarkan bersama ayahnya. Dia pun sempat mengungkapkan kerinduan dan perasaan ini kepada ibunya, menyebarkan ikatan yang besar lengan berkuasa terhadap ayahnya untuk berkumpul bersama ayah dan ibunya.

Meski Sarada menganggap Boruto anak yang menjengkelkan, sarada tetap menikmati korelasi anak dan ayah diatara Boruto dan Naruto, dimana sarada juga memiliki mimpi yang sama dan impian yang sama bahwa hubungannya dan ayahnya akan serupa.  Itu terlihat dimana ia begitu peduli terhadap ayahnya, dengan selalu mendengarkan nasehat dan dongeng Naruto bagaiman ia mewarisi sifat baik dari ayahnya, Sasuke. Meski ketika bertemu dengan ayahnya ia harus menangis alasannya ialah tidak dianggap, hirau taacuh dan hirau takacuh terhadapnya. Namun ia masih tetap peduli terhadap ayahnya terlihat ketika ayahnya melindunginya dari serangan Shin Uchiha.

Kebiasaan Berpikir kritis yang dimiliki Sarada membuatnya sering mempertanyakan nilai dan makna menjadi seorang ninja alasannya ialah ayahnya telah "pergi" dengan menjadi seorang ninja. Dia pun menanyakan keabsahan kesepakatan nikah kedua orang tuanya setelah mengetahui foto kesepakatan nikah mereka ternyata palsu, di salah satu foto itu ia menemukan gambar ayahnya bersama dengan Suigetsu Hōzuki, Jugo dan Karin yang juga memakai kacamata mirip dia, kacamata yang tidak dimiliki oleh kedua orangtuanya.

Melihat kenytaan itu ia pun mejadi Emosional, alasannya ialah kelahirannya tidak di ungkapkan dan di manipulasi oleh kedua orangtuanya. Sarada bahkan memuji ninja medis sebagai "yang terbaik" dalam "menyembunyikan sesuatu", meskipun ibunya sendiri ialah ninja medis. ketika ia mengetahui ibunya juga mengetahui apa yang ayahnya lakukan dia tampak sangat marah bahwa ibunya telah menyimpan rahasia yang begitu lama.

Melihat manipulasi itu Sarada bersama Suigetsu rahasia memasuki laboratorium/persembunyian Orochimaru untuk melihat kecocokan antara dirinya dan karin dengan melaksanakan tes DNA, kesudahannya DNA mereka memiliki kesama, melihat kenyatan itu sarada pun semakin marah dan menganggap ibu biologisnya ialah karin alasannya ialah terbukti kecocokan DNA Karin dan Sarada, menambah kenyataan bahwa orangtuanya tak satupun hadir di sebagian besar kehidupan masakecilnya, sementara ia percaya bahwa ia dan Sakura tidak memiliki korelasi apapun.

Dlam kemarahnya itu Naruto hadir dan menasehati sarada, bahwa ikatan biolagis tak melulu penting, alasannya ialah ikatan cinta antara Sakura ibunya ialah aktual pentingnya, mengingatkan ia bagaimana ayah dan ibunya Sakura mengajarinya untuk merangkak, berjalan dan selalu mengurusinya ketika ia sakit. membuatnya menyadari bahwa sakuralah ibu biologisnya dan yang terpentingadalah ikatan yang terjalin di antara mereka.

Sarada bisa membangkitkan Sharingan alasannya ialah antisipasi bertemu ayahnya dengannya. Meskipun marah pada Sakura dan Sasuke ketika terang mengetahui identitas bahu-membahu dari ibu kandungnya, Sarada, tidak menjadi korban Kutukan Kebencian dan relatif wajar jikalau dibandingkan dengan Sasuke ketika ia masih muda yang dengan kebencian mencari kebenaran akan pembantaiyan Clan Uchiha. Setelah percakapannya dengan Naruto, Sarada menemukan tujuannya untuk menjadi Hokage.

Masih belum begitu terang dongeng kelahiran Sarada. kelahiran Sarada Uchiha juga masih menjadi misteri, mirip yang Shizune katakan kepada Sarada bahwa tidak ada seorang pun yang mengetahui perihal waktu tempat dan kelahirannya. Bahkan semua orang di rumah sakit pun juga tidak mengetahui apa-apa perihal kelahirannya. Dan bagaimana bisa DNA Sarada dan Karin mempunyai kesamaan, dan bagaimana latar belakang kehidupanya bersam Ibunya Sakura. Kita tunggu kejelasanya.

Penampilan 

Sarada ialah gadis kecil yang memiliki kulit mengagumkan dan terang, rambut hitam lurus sebahu dengan bagian-bagian di sisi kiri dahinya tidak diselip mirip bab kananya yang diselip ke telinga. Dia mewarisi mata dan warna rambut Sasuke. Sarada memakai kacamata merah, Karin. Rambutnya bergaya mirip Mebuki Haruno nenek dari pihak ibu.Bentuk matanya mirip dengan Sakura juga bentuk wajahnya.

Pakaiannya terdiri dari jaket merah muda di atas rompi kuning dan dibawahnya memakai kemeja putih berkerah tinggi dengan dasi merah, dengan sandal shinobi hitam. Pada Naruto Gaiden, Sarada memakai qipao tanpa lengan merah, mirip dengan pakaian kedua ibunya, (satu-satunya perbedaan ialah lambang Uchiha di punggung), sepasang celana pendek berwarna terang dan penghangat lengan panjang ungu, mirip dengan pakaian pertama ayahnya. Dia juga memakai pelindung dahi Konoha di sekitar dahinya. Dia juga memakai pelindung dahi Konoha sekitar dahinya dengan poninya yang tergantung di atas.

Kemampuan 
Tingkat yang sempurna dari kemampuannya tidak diketahui, tetapi Chōchō Akimichi menyatakan bahwa Sarada harusnya bisa lulus ujian kelulusan dengan mudah alasannya ialah garis keturunannya. Dia juga bisa sendirian mengalahkan puluhan klon Shin dengan pukulan tunggal, dan menghancurkan area sekelilingnya.

Kecakapan fisik
Dari pelatihan dengan ibunya, Sarada tampaknya lebih memilih bertarung pada jarak erat dan pertarungan tangan ke tangan, gaya bertarungnya terutama mengandalkan tinjunya. Seperti Sakura, Sarada terbukti sangat berbahaya dalam jarak dekat; ia memperlihatkan hal ini dengan menggunakan Tumbukan Ceri Mekar untuk memusnahkan pasukan kecil dari klon Shin. Dia memiliki kelincahan tingkat tinggi untuk usianya, dapat menghindari salah satu senjata klon Shin dengan mudah sebelum ia membangunkan Sharingan. Dia juga telah memperlihatkan reflek yang cepat, bisa mencegat serangan dari makhluk milik Shin ​​sebelum bisa menangkap dia. Dengan Sharingannya, refleksnya meningkat ke titik di mana ia bisa menghindari Mangekyō Sharingan senjata dengan mudah.

Kecakapan dan Pengendalian Chakra 
Yang berasal dari warisan Uchiha, Sarada memiliki chakra ekstrim dan kuat. Seperti ibunya Sakura, Sarada memiliki kontrol Chakra yang sangat mengesankan bahkan di usia muda. Dengan demikian, ia bisa mengontrol dan melepaskannya dari satu titik di tubuhnya dengan waktu yang tepat, yang ibarat kekuatan Super. Dengan demikian melalui tinjunya, ia bisa melepaskannya sebagai kekuatan yang luar biasa yang bisa menghancurkan tempat sekelilingnya.

Dōjutsu
Sharingan
Sarada bisa mewujudkan Sharingan pada usia yang sangat muda, dengan pengalaman bertemu ayahnya memacu kebangkitannya. Sharingannya memiliki satu tomoe di setiap mata. Ini memberinya kemampuan untuk mengamati dan membedakan anutan chakra, memprediksi dan gerakan dan menjiplak teknik, dan melihat melalui ilusi.

Profil Sarada Uchiha Keturunan Petama Sasuke
Sarada Uchiha Keturunan Petama Sasuke
(Uchiha Sarada, うちはサラダ)

Penampilan Pertama
Manga: Bab# 700
Film: Boruto: Naruto the Movie
Permainan: Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 4
Tampil di: Manga, Permainan, Film

Pengisi Suara
Jepang: Kokoro Kikuchi

Pribadi
Jenis Kelamin: Perempuan
Usia: 11
Tinggi: 147 cm
Afiliasi: Konohagakure
Tim: Tim Konohamaru
Klan:Klan Uchiha
Kekkei Genkai: Sharingan Triple Sharingan

Tingkatan
Tingkatan Ninja:  Genin

Keluarga
Fugaku Uchiha (Kakek)
Mikoto Uchiha (Nenek)
Sasuke Uchiha (Ayah)
Itachi Uchiha (Paman)
Kizashi Haruno (Kakek)
Mebuki Haruno (Nenek)
Sakura Haruno (Ibu)

Jurus/Tehnik
Peningkatan Kekuatan Chakra
Penghancuran Tanah Raksasa

Artikel Terkait

Profil Sarada Uchiha Keturunan Pertama Sasuke
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email